Thursday, April 4, 2013

jenis kain

/ Fashion Tips / 
Jenis Kain Pada Pakaian 


1. Spandex kain spandex 
 Salah satu jenis bahan yang paling sering digunakan untuk berbagai jenis pakaian, mulai dari dress, atasan, ataupun bawahan seperti rok adalah spandex. Spandex merupakan jenis serat sintetis yang dikenal dengan elastisitasnya yang sangat baik. Hal ini karena spandex dibuat dari polymer, yang mengandung polyurethane (sejenis material yang sangat lentur). Karena sifatnya yang lentur, pakaian berbahan spandex melekat mengikuti lekukan tubuh dan nyaman untuk digunakan. Spandex yang bagus memiliki pori-pori yang mampu menyerap keringat. Oh ya, di pasaran, istilah spandex juga dikenal dengan nama lycra. 



2. Baby Terry kain baby terry 
 Bahan lainnya yang juga sering digunakan untuk membuat pakaian adalah baby terry. Biasanya jenis kain ini digunakan untuk pakaian seperti sweater. Baby terry merupakan kain yang tergolong cukup tebal, namun halus dan gak berbulu. 


3. Paragon kain paragon 
 Paragon merupakan jenis kain yang termasuk sulit untuk menyerap keringat. Selain itu, bahan paragon memiliki tekstur kain yang halus dan sedikit terlihat mengkilap dan fleksibel saat digunakan. Jika kamu kesulitan membayangkan seperti apa sih jenis kain paragon ini, lihat saja bahan baju-baju basket yang banyak digunakan. Karena selain menjadi bahan dress atau bawahan, bahan paragon ini juga banyak dijadikan bahan dasar untuk membuat kaos olahraga, seperti baju basket IBL Indonesia. 


4. Leather & Suede kain leather J
 Jenis bahan yang satu ini pasti udah gak asing lagi terdengarnya kan? Ya jelas saja, berbagai fashion items, mulai dari outfit, tas, sepatu, hingga aksesoris dapat kamu temukan dengan bahan yang satu ini. Leather dan suede sama-sama jenis bahan yang terbuat dari kulit. Hanya saja bedanya jika berbahan leather, itu artinya terbuat dari kulit bagian luar, sementara jika kamu menemukan berbahan suede, itu artinya dibuat dari bagian kulit dalam. Untuk keduanya, tentu saja diperlukan perawatan khusus untuk merawatnya. Dan pastinya keduanya memberikan kesan mahal dan elegan.

sumber :http://blog.laku.com/category/fashion-tips/page/3

No comments:

Post a Comment